|
Modif Honda Supra Fit 2002 (Motorexpertz.com) |
Gambarmotor-id.blogspot.com-Tips memodifikasi honda supra, cara modif motor supra 125.
Bebek keren dan gaul bergaya streetcub yang satu ini bukan kendaraan dinas pemadam kebakaran. Cuma gayanya aja yang mengadopsi dari pemadam kebakaran. Honda Supra Fit 2002 yang dirombak oleh Newspeed Garage ini emang sengaja ngambil tema pemadam kebakaran.
Rombak Ulang Semua
Rumah modifikasi Newspeed Garage yang bermarkas di Jl. Pinang Mas 1 No. B5, Pondok Indah, Jakarta Selatan, emang terkenal banget dengan modifikasinya yang kebanyakan beraliran streetcub. Nah, kali ini Didit Adityawan selaku juragannya kedatengan pasien yang awalnya cuma pengen ngerapihin motornya doang, karena kebetulan motornya ini udah beraliran streetcub bradsis.
"Pertama kali motor ini dateng ke bengkel udah jadi streetcub, tapi streetcub jadi-jadian. Dateng kesini awalnya cuma minta disempurnain aja, mulai dari pengecatan sampe kabel-kabelnya. Ujung-ujungnya malah bongkar ulang, malah bisa dibilang bongkar total," ungkap Didit.
Didit pun ngasih konsep dengan tema pemadam kebakaran bradsis. Kalo biasanya brader n sista lihat mobil pemadam kebakaran dengan warna merah putih, yang ini dibikin sedikit berbeda. Biar kesan vintage alias jadul tetep menonjol, warna putih diganti dengan warna moka. Gak cuma kesan jadul aja yang muncul, tapi kesan elegan pun juga kelihatan bradsis. Apalagi, Didit juga nambahin sentuhan krom di beberapa bagian.
Untuk streetcub yang satu ini, Didit gak banyak eksperimen bradsis, terutama di bagian kaki-kakinya. Didit gak aplikasiin ban gambot untuk streetcub yang satu ini, cukup yang sedang-sedang saja, yang penting tetep manis dipandang. Karena kaki-kakinya terbilang standar, maka secara keseluruhan jadi terlihat lebih proporsional bradsis. Swingarm Honda C800 yang menempel di motor ini pun gak perlu diutak-atik lagi.
Mesin Supra Fit yang jadi andalan juga gak perlu diutak-atik, cukup dipoles aja, karena mesin ini terbilang masih muda dan masih bertenaga. Cuma rangkanya aja yang tetep ngandelin bebek Honda tahun tua, yaitu Honda C70. Nah, soal rangka juga termasuk dibongkar total, karena ada karat-karat yang perlu dibuang. Maklum, rangkanya dari tahun 70-an bradsis.
Terakhir yang jadi perhatian mungkin bagian joknya nih. Bagian tengahnya udah dibolongin sesuai dengan tutup tangki bensin. Mempermudah si pemilik kalo mau ngisi bensin, karena gak perlu repot-repot ngangkat jok. Tapi joknya yang tipis jadi sedikit ngorbanin kenyamanan nih kayaknya.
Gak salah deh ini motor dateng ke Newspeed Garage. Kalo udah di tangan yang tepat, dari jadi-jadian bisa beneran jadi streetcub.
Pesan Inspiratif: Tema yang diaplikasiin pas banget dan masih menonjol kesan jadul yang elegan.
Saran: Lebih manis lagi kalo di bagian sayapnya ditambahin sedikit garis yang sesuai dengan temanya.
Penilaian: (8*): Keren, terlihat banget kesan jadul dan elegannya.
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
Data modifikasi:
Ban depan dan belakang: Zeneos Blade 80/70-17 dan 90/80-17, Pelek depan dan belakang: Champ 3.00, Setang: Custom, Headlamp: Aftermarket, Stoplamp: Variasi, Lampu sein: Variasi, Jok: Custom, Sokbreker: Rossi, Swingarm: Honda C800, Cat: NWS.
Bengkel: Newspeed Garage - Jl. Pinang Mas 1 No. B5, Pondok Indah, Jakarta Selatan - 24B7ABDB